Jogja Escape – Day 2

……… Hari Kedua

Setelah seharian kesana kemari di Jogja dan berakhir di Sellie Coffee, pagi ini kita udah punya beberapa rute yang cukup jauh dan bahkan gue ga tau se-extreme apa jalannya.

Pagi ini setelah sarapan Gudeg, kita langsung siap-siap buat ke Kali Biru.

Dimana itu Kali Biru? Rutenya kayak apa? Bagus ga yah? Yang kita paham cuma “Kayaknya dari IG sih foto-fotonya bagus, yuk kesana” 

Bermodalkan kepolosan akhirnya yaudah jalan deh kesana, begitu di lobby sambil nyapa resepsionis gue sambil nanya rute ke Kali Biru,

Resepsionis : Selamat Pagi….

Gue : Selamat Pagi, Mbaa…. Oyah Mba, ke Kali Biru jauh ga sih?

Resepsionis : Yah kalau dari sini lumayan satu jam-an lah kurang lebih.

Gue : Ohh gitu yah, lumayan juga. Baiklah Makasi yah, Mba.

Resepsionis : Mba nyetir sendiri kesana?

Gue : *Mulai curiga* .. Iyaa… Kenapa emangnya mba?

Resepsionis : Ga sih, gpp mba. Rutenya agak rumit aja.

Gue : Hmm… *Udah mulai ngeri* yaudah gpp deh coba dl aja. Makasi yah mba…

Setelah perbincangan itu, yaudahlah mau gimana lagi. Udah keburu penasaran sama yang namanya Kali Biru karena bagus foto-fotonya di IG. Terus gue akhirnya memasang GPS dan cabut kesana, setengah jam pertama

“Ahh… masih OK kok jalanannya, mbanya berlebihan deh.”

Ga berapa mulai menyempit jalannya dan masuk ke jalanan kecil, mulai masuk ke bukit dan gunung2 gitu, jalanannya cuma bisa 1 mobil kalau mau santai, 2 mobil bisa juga sih, tapi yah bae-bae aja nyetirnya soalnya kan pinggirannya udah jurang gitu. Tapi untungnya ada yang jagain di beberapa titik, buat kasih tau ada mobil yang naik atau turun biar ga tabrakan.

Tapi sepanjang perjalanan itu gue diem ga ngomong kalau sebenernya gue ga pernah nyetir ke gunung dan jalanan sekecil ini, cuma memang pegel aja gue bawa mobil matic dengan kondisi gas poll, sampe kaki kanan gue pegel maksimal. Begitu sampe di pos 1, ada beberapa penjaga disana yang bilang kalau mau terus lanjut ke atas bawa mobil yah AC harus dimatiin. Well, dimana-mana kalau AC udah harus dimatiin berarti rutenya lumayan memakan tenaga mobil. Terus gue akhirnya bertanya karena udah pegel nyetir dan juga ngeri sama medannya.

Gue : “Pak, kalau ga mau bawa mobil gimana?”

Bapak : Oh, parkir sini aja gpp, Mba. Nanti ada 2 pilihan jalan kaki ke atas atau naik ojek. Kalau ojek 30rb bolak balik ditungguin.

Gue : *Tanpa basa basi* Guys, kita naik ojek aja yah….

Akhirnya kita naik Ojek dan gue bersyukur dengan adanya ojek itu menyelamatkan gue dari tanjakan yang cukup curam, even udah naik motor aja masih berat ngegasnya dan belokannya cukup ga asik. Besides, kalau gue naik ojek gue bisa dduk dan menikmati pemandangan sekitar gunung disana.

Sesampainya disana, kita langsung menuju spot foto yang memang ckup rame waktu itu. Kalau mau foto di spot itu kita harus manjat pohon (tenang udah ada tangganya) dengan dilengkapi kayak tali pengaman gitu. Tapi pas sampe atas gitu ga ada pager perlindungan apapun kecuali kayu2 yang mereka susun sedemikian rupa untuk kita injak, duduk, tiduran atau apapun itu. Gue dengan mantapnya bilang :

“Yaudah yok, kayaknya ga tinggi-tinggi amat kok, lagian sayang udah sampe sini ga naik”

Urutannya gue ke 3.. Temen gue yang pertama udah naik nih, belum muncul palanya ke permukaan kayu2 itu, dia udah bilang :

 “Aduuuhh, gue mau turun aja. Gue takut”.

Seketika gue pun jiper. Dalem ati, dia aja takut gue apakabar nih. Fyi, gue adalah orang yang takut ketinggian dan takut kedalaman. Tapi selama beberapa menit giliran temen gue selanjutnya, akhirnya gue memantapkan hati untuk naik, walaupun dengan cara culun dan pose2 culun.

20160603_102735

Saking takutnya ga berani jauh2 dari batang pohon itu

20160603_102540

Sok Senyum aja padahal hati jiper

Setelah berhasil naik dan berhasil turun juga, gue dengan happynya memasang foto ini jadi profile picture dan juga IG gue *taraaaaa ~~~

Masih dengan demam AADC2 pada waktu itu selepas dari Kalibiru kita lanjut lagi ke Keraton Ratu Boko, rute ke Ratu Boko lebih bersahabat, melegakan hati dan juga melegakan betis gue ketika nyetir. Cuma pas sampai disana cuaca lagi extremely panaaaasss. Disekitaran Ratu Boko juga ga terlalu banyak tempat berteduh, well buat yang ga tahan panas, takut item better bawa perlengkapan kayak (Payung, Sun Block, Kacamata Item, Jaket).

20160603_123625

20160603_133702

20160603_140919

Keraton Ratu Boko terkenal akan sunsetnya yang extremely cantik banget, that’s why tiket masuknya kalau udah diatas jam 3 berubah jadi 100rb atau 150rban gitu. Kalau masih siang cuma 25rb, beda jauh yah karena view yang sangat bagus disana. Setelah foto-foto dan melihat kecantikan Ratu Boko karena udah laper juga, jadi kita makan aja di rumah makan di sekitar sana. Setelah makan kita mampir ke Malioboro, karena udahh lama ga kesana yah pengen liat juga Malioboro sekarang. Ga belanja banyak, tapi ketemu coklat Monggo which lebih murah di Malioboro daripada di Jakarta ataupun di Bandara (Yah iyalaaahh…).

20160603_184233

Setelah dari Malioboro, kita lanjut lagi beli Bakpia Kurnia Sari. Bawaan gue dengan kurnia sari lumayan lah ada 10 box, beli keju, coklat, susu dan itu enak semua, cuma memang untuk yang susu buat gue agak terlalu manis, kejunyaaa dabasss! Apalagi kalau di microwave-in dulu jadi melted2 gimana gitu…. yummmmmm… 

Terus kita ke Nanamia Pizzeria (masih sederetan sama Doodle Burger) makanan western. Yah, agak aneh liburan ke Jogja makannya itu, tapi waktu itu gue dan temen-temen penasaran jadinya nyobain deh. Yahh… OK kok makanannya. Setelah makan malem, temen gue yang demen kopi ngajak ke Clinic Coffee (Well, lagi-lagi karena AADC2 juga sih) tapi sayangnya pas sampe sana tutup. 😦
20160603_212529

Katanya udah penuh atau gimana gitu lah, intinya ga bisa masuk ajaaaa.. Jadi kita cuma ngeliat aja dari luar bentukannya gimana. Walaupun belum sempet icip-icip kopinya.

To Be Continued……..

#Ms.Wu 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s