Jogja Escape – Day 1

 

 

Need more than a month just to finished my blog about Jogja. #Phew -____-

2 Bulan lalu cukuplah heboh film AADC 2 merajai bioskop di Indonesia dan di film itu ga cuma berlatar Bandara Soetta dan Kwitang aja seperti di AADC 1, tapi sekarang latarnya di Jogja, DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), iya… harus diakui kota itu memang bener-bener istimewa menurut gue.

Seperti yang gue mention sebelumnya kalau gue ke beberapa tempat yang ada di film AADC 2. But let just start dari hari pertama.

Pemberhentian pertama setelah dari stasiun kereta adalah tempat menginap, waktu itu gue dan temen-temen nginepnya di “The Cabin Hotel” di Jl. Dokter Sutomo kalau ga salah yang gue inget adalah persis sebelahan sama apotek. Setelah istirahat beberapa jam akhirnya kita laper dan memutuskan buat makan siang. Iseng-iseng nanya ke resepsionis di Hotel itu :

Gue : Mba, kira-kira tempat makan disekitar sini yang rekomen dimana yah? 

Resepsionis : Oh, di babakaran aja mba, dari sini tinggal luruuuuss aja pokoknya udah ada di sebelah kanan. 

Gue : Ohh.. OK.. Jadi tinggal lurus aja yah mba? Itu keliatan jelas kan tulisannya? 

Resepsionis : Iya, keliatan jelas kok, Mba. Kayak food court gitu. 

Gue : Ok, makasi yah mba. 

Menyetirlah kami kesana, karena terlalu percaya sama mbanya, jadinya bener aja gue nyetirnya cuma lurus doank, sampe gue dan temen-temen udah mulai mencium bau-bau yang ga enak. Iya… maksudnya sudah menyadari kalau kami nyasar dan tidak berhasil menemukan tempat yang namanya babakaran itu, lurusnya si mba itu membuat kita masuk ke Mall. Hooh, gue paham sound weird ke Kota Sejarah malah nge-Mall, tapi beneran bukan maunya gue dan temen-temen ini karena sudah kelaparan dan terpaksa masuk. huahahah..

Setelah perut kenyang walaupun dengan makanan yang kurang begitu bersahabat rasanya, kami mulai perjalanan ke Istana Air Taman Sari atau bahasa gaulnya Water Palace. Disitu tiket masuknya Rp. 5000/orang terus kalau mau pake tour guide yah bayar seikhlasnya aja (Kalau kalian beruntung akan ketemu tour guide yang mengantarkan kalian muter-muter dengan benar dan mau fotoin kalian – sayangnya punya gue kagak). Lokasi Water Palace sendiri ga jauh dari alun-alun dan gampang untuk ditemui kok.

Karena baru pertama kali kesana akhirnya kita memutuskan untuk pake guide, karena gue sendiri basically orangnya suka banget denger cerita-cerita dari sejarah jaman dulu. Di ceritain tempat kolam mandinya istri dan anak-anak Raja yang gede banget, terus dikasih liat tempat yang happening buat foto. Muter-muter lewat desanya dan desa itu katanya dipasangin Wi-Fi sama Mark Zuckerberg (Pendirinya Facebook) dan jadilah Kampoeng Cyber.

20160602_140318

Kampoeng Cyber

20160602_141336

Sumur Gumuling – Salah satu spot favorit buat foto2 di Water Palace 

20160602_133102

Konon katanya yang semacam gapura itu yang ada gambar macan dllnya, itu ada lambangnya dan artinya masing-masing loh.

Setelah dari Water Palace kita mutusin untuk lanjut ke Prambanan, karena gue belum pernah kesana. Pernahnya dulu ke Borobudur aja soalnya. Perjalanan dari alun-alun sampai ke prambanan kurang lebih 1 jam lah. Sampai di Prambanan beli tiket masuk yang gue lupa berapa harganya tapi ga mahal kok kalau dibanding dengan kekerenan Candi itu. Pertama kali gue liat Prambanan, gue keinget cerita yang diminta membangun 1000 candi dalam waktu semalem, itu ga make sense sih kalau diotak gue, secara gue ga hidup dijaman itu kan. Jadi ga paham, cuma harus diakui kalau Candi Prambanan ini juga ga kalah keren sama Candi Borobudur. Sayangnya waktu kesana udah banyak candi yang hancur karena gempa di Jogja waktu itu.

20160602_162019

Setelah lelah berjalan kesana kemari karena Prambanan yang cukup luas, akhirnya kita balik ke hotel untuk mandi dan siap-siap buat makan. Salah satu temen gue rekomen namanya Doodle Burger di daerah Mrican Baru, Depok – Jogja. Doodle Burger ini lucu… Karena Bun-nya warna warni gitu dan percayalah selain lucu ini burger buat gue enak banget ditambah chocolate marshmallownya, rasanya jadi makan malam yang indah. Waktu itu makan yang single (bukan gue doang yang single, rotipun begitu) HUAHAHH ~~ Rp. 46.000 (Burger Single + Hot Choco).

2016-06-02-20-22-33

Nah Setelah dari Doodle Burger ga berhentilah kami sampai disitu, kami penasaran sama Sate Klathak yang waktu itu masuk di AADC, dengan kondisi udah malem dan ga paham jalan Jogja, tapi pede-pede bae lah gue nyetirnya, diarahin sama si GPS buat masuk ke gang dan agak gelap. Dalem hati “Bener apa kagak ini jalannya, kenapa gini-gini amat gelapnya” tapi ternyata bener disana.

Sesampainya di Sate Klathak Pak Bari itu dalem hati gue bilang “Kok bisa-bisanya team AADC 2 nemuin tempat Sate disini yah”. Yaudah akhirnya kita tanya-tanya dl sebelum mesen, entah karena mereka tau gue dan temen-temen dari luar Jogja atau karena mereka sudah masuk di Bioskop harga 1 tusuk Sate Klathak itu 15.000, 1 Tusuk loh yah, bukan 1 porsi. Akhirnya karena kita cuma mau icip-icip pesen lah 2 tusuk. Rasanya OK lah, walaupun gue lebih tetep suka sama sate pada umumnya atau sate padang.

2016-06-02-22-03-24

Setelah dari Sate Klathak kembali lagi gue dan temen-temen masih dalam rangka #KorbanAADC2, kami ke Sellie Coffee dan lagi-lagi gue amaze dengan cara mereka menemukan tempat ini, di bayangan gue Sellie Coffee ini gede dan Cozy tapi setelah sampai tempatnya ga segede yang gue bayangkan tapi cozy banget ditambah ada Jazz Musician yang mainin lagu-lagu asik buat nongkrong sambil quality time sama temen-temen. Disitu kayaknya harus yang bener-bener suka kopi deh, literally kopi bukan yang kayak gue cuma bisa minum es coklat. HAHAHA.. karena rasa es coklatnya biasa aja, cuma kalau kopi gue ga tau karena gue ga terlalu suka minum kopi. Hahahaha…

20160602_231216Interior di Sellie Coffee

Pemberhentian hari pertama berakhir di Sellie Coffee karena gue udah extremely cape nyetir seharian dengan jarak yang lumayan dari sana kemari. hahaha..

To be continue… 

#Ms.Wu 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s