[Intro] Jogjakarta, Indonesia.

HeyHo!

I went to Jogja few weeks ago! Finally, after like 8 years. Jogja, i’m back! 

Awal ceritanya mau jalan-jalan aja sih intinya, terus temen gue dengan tiba-tiba pula bilang :

Temen gue : “naik kereta yok! Biar berasa anak backpacker-an gitu!”. 

Gue : Karena dasar emang gue anaknya mah mure, ho-oh ho-oh aje jadinya yang penting jalan yang penting seru. Jadilah gue mengiyakan. Gue tanya lah, “Tiketnya berapa duit?”

Temen gue : Rp. 150.000 doank kok.

Gue : Wih! Kok murah? Perasaan gue ke Bandung 80rb – 90rban deh. Tapi karena murah yaudahlah, yok!

** Akhirnya tiket udah di pesenin temen gue dan gue udah transfer tiket pegi beres lah sudah.

Hari H berangkat, super excited karena pengalaman pertama naik kereta ke Jogja. Begitu sampe stasiun masih semangat. Tapi karena pengalaman gue naik kereta hanya sebatas Jakarta – Bandung dengan bangku yang super comfy jadi agak shock pas masuk ke dalam kereta.

Dalem hati, “Now i know why the price is only 150k”. 

Bangkunya duduk berhadap-hadapan gitu dengan kondisi bangku tegak 90 derajat. Yang ada di benak gue pertama kali adalah “Gue bisa tidur ga yah?” secara itu kereta malam ~~ dan gue akhirnya membuat diri gue lelah-selelah-lelahnya dengan harapan jadi tidur bisa pules. Tapi emang dasarnya udah tua, mau ala-ala backpacker-an jadi ala-ala orang tua backpain! hahahaha.. Sepanjang perjalanan 7 jam di kereta gue pun tidur ayem, dengan berbagai gaya gue coba tetep aja kalo ga punggung gue yang sakit, yah leher gue. Gitu-gitu aja idup gue mah. Tapi enaknya adalah udah ada stop kontak buat charge dan AC.

But, I do enjoy the trip. Itung-itung pengalaman yang menyenangkan dan bisa diceritain. Akhirnya sampe dengan ontime jam 6 pagi di Jogja, kita pun langsung cuss ke hotel.

Let the adventure begin ~~~

Here’s some places I went when I’m in Jogja.

Fyi, di Jogja gue nyewa mobil selama 2 hari jadi kemana-mana gampang.

Day 1 :

  1. Mall Ambarukmo (Can’t stop laughing when remember this place)
  2. Istana Air Taman Sari Jogja
  3. Prambanan
  4. Doodle Burger
  5. Sate Klathak Pak Bari
  6. Sellie Coffee

Day 2 :

  1. Kalibiru
  2. Ratu Boko
  3. Malioboro
  4. Bakpia Kurnia Sari
  5. Nanamia Pizzeria
  6. Clinic Coffee

Day 3 :

  1. Benteng Vredeburg
  2. Keraton Jogjakarta
  3. Airport ~~~

See you ~~

 

#Ms.Wu 

Leave a Reply

