Bandung, 25-27 Dec 2015

Hello!

Lagi males kutekan belakangan ini, tapi bulan ini lumayan lah ada rejeki anak soleh, diajak jalan-jalan terus. Jadi kita cerita soal perjalanan liburan kali ini yah. #yawalaupunbayarsendiri #yangpentinghappy.

Perjalanan ke Bandung kali ini banyak cerita baru dan berbeda. Let the story begin…

Tgl 24 Desember 2015 malam, pembicaraan sama temen lewat whatsapp.

Gue : Bang, besok ngumpul jam berapa?

Bang : jam 09.30.

*anggaplah pembicaraan itu selesai*

Besok pagi, jam 09.30 pasukan mulai bermunculan. Karena menurut info yang kita dapet kalo kereta berangkat jam 11, jadilah kita makan dulu di salah satu resto cepat saji, sebut saja itu hokben #Huahahaha. Ngantri cukup lama karena di resto itu lagi ada promo pake c*mb entah dasar belom di training atau gimana tapi jujur itu lama banget, ada kali 20 menit sendiri cuma buat nunggu transaksi 1 customer itu doank. Liat jam “Ohh.. masih jam 10, yaudalah santai”.

Singkat cerita makanan udah dapet, udah bayar dan udah balik ke meja buat makan. Sekitar 10.15 kami selesai makan, temen gue yang pegang karcis inisiatif (sebut saja dia I) mulai siapin KTP dulu biar di dalem nanti ga repot keluarin lagi. Pas dia keluarin tiket dan liat jadwal berangkatnya :

I : Anjrit! Gue salah liat jadwal!

Gue : Ah becanda lo! *Gue masih santai ngunyah chicken teriyaki* (karena muka doi masih bisa nyengir ngomongnya)

I : Yee.. beneran nih lo liat sendiri deh. (Dioperlah tiket itu ke temen gue sebut saja dia Bang)

Bang : Wih! Anjrit beneran weh!

Gue : Gue mulai percaya ga percaya, karena gue ga liat tiketnya.

Belom sempet gue cek tiketnya, temen gue si I udah ambil tasnya dan langsung lari-lari cantik ala rangga dan cinta di film AADC menuju ke pintu masuk. Gue dalem hati langsung bilang “Anjrit, beneran ini ternyata” langsung ambil tas tapi tetep sambil ngunyah chicken teriyaki last piece. huahahahah!

Akhirnya lari lah kami ke pintu masuk dan jengjeng!!! kereta udah berangkat pas 5 menit yang lalu. Nyesek woi, cuma beda 5 menit. Huahahhaha… akhirnya muka temen gue antara enak dan ga enak. Mau coba naik kereta selanjutnya tapi ga ada, lalu kami mutusin untuk cari travel.

Pas mutusin cari travel antara gambling dan ga, gimana kagak! tepat tgl 24 Desember 2015, temen-temen gue yang ke Bandung pada update…

“12 Jam perjalanan”

“3 Jam stuck di KM 30”

“Gue berangkat dari jam 5 Pagi baru sampe jam 6 sore”

Rasanya saat itu antara mau cari kamera buat lambai2 ga sanggup, mau batalin trip atau mau lari kejer kereta itu. #Ga,IniGueAjaYangLebay #PercayalahGaSeparahItuKok

Akhirnya kita stick to the plan, cari travel. Mulailah pada keluarin HP dan telepon sana sini. Ketemulah travel A jam 2 siang berangkatnya, harga tiket standard. Akhirnya kita kesana dan booking. Eh tapi entah gue terlalu inisiatif apa terlalu ga mau rugi sama trip ini, akhirnya tetep cari travel yang bisa jam berangkatnya lebih cepet. Dapetlah yang lebih cepet dan lebih mahal tentunya. Setelah sampe disitu akhirnya booking dan nunggu mobilnya dateng.
Begitu waktunya berangkat dan udah di dalem mobil, gue cuma siapin mental dan badan “Oke, siapin mental 12 jam perjalanan” dan bodohnya gue lupa bawa ant*mo buat gue tidur.
Perjalanan dimulai jam 12.40 dan emang dasar lagi lagi rejeki anak soleh kami sampe di Bandung jam 14.20 HUAHAHAHAHHA.

Dan perjalanan kami di Bandung pun di mulai. Here’s some pic from our sort trip. Enjoy!

Some sneak peek untuk tempat-tempat yang sempet dikunjungin :
1. Kampung Daun

20151227_091953 - editTiket T.T

20151225_173100First stop, Kampung Daun #ChristmasView! ♥

20151225_230723Next Stop : Waroenk Upnormal 2
Tempatnya unik, makanannya terjangkau dan tempatnya buka sampe jam 9 pagi.
Fyi, Waroenk upnormal ini ada 2, WU 1 & 2, kalo WU 2 tutup bisa geser ke WU 1, karena bukanya mulai dari jam 9 pagi setelah WU 2 tutup. #UniqueConcept

20151225_224745 - editSalah satu quotes di Waroenk Upnormal yang gue suka
“We all in Love by chance, We stay in Love by choice…”
Yaa… By choice 🙂

Perjalanan Hari pertama selesai, memang ga banyak tempat yang kita kunjungi, karena sampe di Bandung cukup sore.
Lanjut ke hari 2 :
Pagi-paginya kami langsung berangkat ke tebing keraton! Excited dan deg-degan ngebayangin tracknya, soalnya kata temen gue cukup rumit track kesana. Tapi ga semengerikan yang dibayangin.

Begitu sampe Tebing Keraton rasanya itu happy klimaks! Viewnya amazing banget sampe amaze sendiri dalem hati “Wow, ciptaan Tuhan ini keren banget! dan yang pasti ada di Indonesia, di Bandung!”

1451143750009
20151226_090622

20151226_085019

20151226_090124View di Tebing Keraton!

Setelah sampai di parkiran mobil kita ada 2 pilihan untuk naik ke tebing keraton yang berjarak 2.5 Km :
1. Jalan kaki
2. Naik Ojek (berdua Rp 30.000,-) Ojeknya mau nungguin juga kok biar sekalian. Kalo bolak balik yah jadi Rp 60.000,-

Setelah dari tebing keraton, kita mampir ke D’Pakar. Awalnya ga sengaja kesini karena niatnya mau cari tempat makan yang deket-deket aja, biar ga kena macet (karena belum pada sarapan juga kan). Alhasil ketemu lagi tempat baru yang unik dengan pemandangan yang bikin manja mata.

20151226_102109

Late Breakfast At D’Pakar

20151226_100608Gue mencoba rotate ini tapi entah kenapa ga bisa -_-

20151226_103915Salah satu alasan kenapa tempat ini dikunjungi juga karena viewnya bagus, kita bisa makan dengan ngeliatin view ini.

Oya, kalo di D’Pakar ini per orangnya wajib melakukan pemesanan min. 25.000. Entah kenapa mungkin karena biar orang ga cuma pada foto-foto kali yah.

20151226_104126

Abis sarapan di D’Pakar langsung lanjut lagi ke Warung Lela (Wale) tempat makan ini ngejual mie gitu, mie yamien dll. Yang kemaren gue coba mie yamien yang manis special. The taste is good.

20151226_112633Salah satu interior di Wale

Abis dari Wale kita cukup cape dan mutusin untuk istirahat dulu di hotel. Istirahat 2 jam, lumayan buat ngecharge badan yang cape ini. Jam 3 kita jalan ke Floating Market, perjalanan menuju floating market lumayan lama, sekitar 2 jam karena memang lagi holiday season kan. Nah di floating market kita ga makan, tapi cuma numpang main kano! Huahahaha…

1451154127183

20151226_185416

Kanoing di malam hari cukup bikin imajinasi gue liar “Gimana kalau nanti dari dalem air keluar hewan tertentu, gimana kalau nanti gue nyemplung and no one notice (padahal ada life vest). Gimana gimana dan gimana…” #GueLebay

Setelah cape kanoing, rencananya mau jalan ke daerah Riau buat muterin FO, tapi karena cape dan lapar kita mutusin untuk makan di daerah Progo. Kita makan di HartWood.
20151226_220034

Besok paginya biar ga ketinggalan kereta lagi jam 9 kita udah jalan ke stasiun. Hahahah… Sambil nunggu sempetin jalan ke Kartika Sari kebon Kawung dan siomay yang enak di depannya itu.

Holiday kali ini seru! Karena matanya banyak dimanjain ga cuma tempat tongkrongan yang seru tapi pemadangan alam yang keren banget.

First time trip bareng mereka, seru. Okesipituaja.